Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w CARA MEMBUAT ASESORIS DAN PERNAK-PERNIK POHON NATAL
Kamis, 27 Desember 2012

CARA MEMBUAT ASESORIS DAN PERNAK-PERNIK POHON NATAL

Cara Membuat Asesoris dan Pernak-Pernik Pohon Natal

Selamat Natal dan Tahun Baru...!!
Setiap Natal tiba, umat Kristiani di seluruh dunia bersuka cita merayakanya. Untuk menyambut Natal biasanya umat Kristiani sibuk menghiasi rumah dengan pernak-pernik atau asesoris Natal, antara lain Gua Natal dan Hiasan Pohon Natal.

Berhubungan dengan perayaan natal biasanya umat Kristiani akan melakukan kegiatan menghias Pohon Natal. Pohon Natal atau Pohon Terang adalah tradisi natal yang dibawa dari benua Eropa dan menyebar ke seluruh dunia. Pohon Natal biasanya berbentuk dari pohon cemara atau pohon-pohon yang berbentuk kerucut. Pada awalnya Pohon Natal dibuat dari Pohon Cemara hidup, akan tetapi seiring waktu berlalu Pohon Natal mulai banyaklah Pohon Natal tiruan.

Saat Natal tiba Pohon Natal dihiasi dengan asesoris dan pernak-pernik. Berikut adalah beberapa macam asesoris Pohon Natal yang berhasil adik saya buat.
Asesoris Natal

Snowman atau Manusia Salju

Asesoris Natal

Pohon Cemara

Asesoris Natal

Kaos Kaki dan Permen Tongkat

Asesoris Natal

Babi Cantik

Asesoris Natal

Asesoris Lainya

Cara membuat asesoris Pohon Natal ini adalah sebagai berikut:
Siapkan bahan-bahannya, antara lain
1. Kain Flanel
2. Dacron
3. Benang
4. Manik-manik
Siapkan juga alat-alatnya, antara lain
1. Gunting
2. Jarum Jahit

Pertama-tama siapkan pola hiasan yang hendak Anda buat, apakah manusia salju atau pohon cemara atau yang lain. Setelah itu gambarkan pola tersebut pada kain flanel, buatlah sisi-sisi yang diperlukan. Kain flanel yang sudah digambari pola kemudian digunting lalu dijahit. jangan lupa isilah jahitan Anda ini dengan dacron sehingga dapat membentuk efek tiga dimensi. Tambahkan manik-manik yang diperlukan untuk mempercantik asesoris Pohon Natal yang anda buat.

Setelah asesoris Pohon Natal jadi dan di hiaskan pada Pohon Natal, inilah hasilnya.
Pohon Natal

Pohon Natal



Judul: CARA MEMBUAT ASESORIS DAN PERNAK-PERNIK POHON NATAL
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel CARA MEMBUAT ASESORIS DAN PERNAK-PERNIK POHON NATAL. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-asesoris-dan-pernak-pernik.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: CARA MEMBUAT ASESORIS DAN PERNAK-PERNIK POHON NATAL; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar: