Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w CARA MEMBUAT GUA NATAL
Kamis, 27 Desember 2012

CARA MEMBUAT GUA NATAL

Cara Membuat Gua Natal

Selamat Natal dan Tahun Baru...!!
Setiap Natal tiba, umat Kristiani di seluruh dunia bersuka cita merayakanya. Untuk menyambut Natal biasanya umat Kristiani sibuk menghiasi rumah dengan pernak-pernik atau asesoris Natal, antara lain hiasan Pohon Natal dan Gua Natal.

Saya pun demikian, biasanya saya diandalkan untuk membuat asesoris Natal. Asesoris Natal tersebut salah satunya adalah Gua Natal. Gua Natal selalu disandingkan dengan Pohon Natal. Gua Natal dibuat untuk mengenang kelahiran Yesus sebagai manusia, Tuhan yang datang ke dunia dalam kesederhanaan.

Ini adalah foto Gua Natal yang saya buat pada Natal 2011 dan Natal 2012.
Gua Natal

Gua Natal 2011



Gua Natal

Gua Natal 2012

Bahan untuk membuat Gua Natal ini yaitu:
1. Kertas Semen
2. Cat Semprot
3. Staples dan Stapler

Langkah-langkah membuat Gua Natal yang pertama adalah sediakan kertas semen yang sudah dijemur sampai kering lalu kertas semen tersebut diremas-remas supaya ketika dibentuk akan menimbulkan kesan seperti batu.

Kemudian buatlah kerangka Gua Natal. Anda bisa menyusun kerangka dari kayu maupun kawat. Bentuklah kerangka Gua Natal sesuai dengan keinginan dan selera Anda. setelah kerangka tersusun mulailah tutup kerangka dengan lembaran-lembaran kertas semen yang sudah diremas-remas tadi. Gunakan staples dalam menyambung kertas semen yang satu dengan kertas semen yang lain. Ingat dalam menyambung kertas semen, lipatan harus ke arah dalam dan sambil menyambung kertas semen Anda juga harus membentuk dinding-dinding gua agar tampak dan berkesan keras.

Setelah kerangka tertutup semua dan bentuk gua mulai terlihat maka tambahkanlah tanaman hias atau tanaman di dalam pot sehingga Gua Natal Anda tidak gersang. Lalu untuk pewarnaan gunakan cat semprot atau pilox. saran saya gunakan warna coklat tanah, hijau rumput, hitam dan putih.

Setelah cat mengering tambahkan asesoris Natal yang lain, seperti patung kanak Yesus, Maria, Yusuf, tiga raja, gembala dan hewan ternak. Juga sandingkan Pohon Natal di dekat Gua Natal. Jangan lupa dengan lampu kelap-kelipnya. Gua Natal sudah jadi, Salam Sejahtera dan Selamat Natal.

Judul: CARA MEMBUAT GUA NATAL
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel CARA MEMBUAT GUA NATAL. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-gua-natal.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: CARA MEMBUAT GUA NATAL; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

2 komentar:

  1. nice ka :)
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-darah-tinggi/

    BalasHapus
  2. Bisa diberikan draft utk kerangka guanya?

    BalasHapus