Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager
Selasa, 21 Mei 2013

Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager

Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager

Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager


Ketika menentukan formasi untuk tim Top Eleven Anda, sebaiknya dilakukan dengan penuh pertimbangan. Karena formasi yang akan kita gunakan sangan mempengaruhi gaya permainan di dalam pertandingan. Salah memilih formasi maka akan menjadi bencana. Pertimbangan dalam memilih formasi tim Top Eleven Anda antara lain :

1. Stok Pemain

Setiap pemain memiliki karakter dan posisi tugas masing-masing. Jangan sampai kita memposisikan pemain bukan pada posisinya. Sehebat-hebatnya Lionel Messi kalau diposisikan menjadi bek itu sangat tidak bijaksana. Perhatikan pula jika tim anda memiliki kelebihan stok di lini tertentu, maka itu tidak menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah jika anda kekurangan stok di salah satu posisi. Misal tim Anda tidak mempunyai pemain sayap maka maksimalkanlah lapangan tengah. Jika tidak ada bek sayap tangguh, maka gunakan tiga bek tengah saja.

2. Gaya Permainan

Apa gaya permainan yang ingin Anda gunakan? Apakah position football, serangan balik, keseimbangan lapangan, memyerang atau bertahan total? Gaya permainan yang Anda inginkan ikut mempengaruhi pilihan formasi di lapangan hijau. Jika Anda pemuja position football gunakan 4-3-3 ala Pep Guardiola. Anda penggemar sepakbola praktis gunakan 4-2-3-1 dari Jose Mourinho. Atau Anda suka dengan keseimbangan pilih 4-4-2 nya Sir Alex Ferguson.

3. Lawan Tanding

Dengan melihat kekuatan serta kelebihan lawan maka Anda akan memilih formasi yang terbaik. Lihat tabel klasemen, jika tim lawan memiliki statistik gol yang sangat besar sedangkan sedikit kebobolan maka kunci yang terbaik adalah konsentrasi di pertahanan dan gunakan serangan balik. Pasanglah dua gelandang bertahan, satu sebagai perusak playmaker lawan, satu sebagai pembantu bek. Pasang juga satu penyerang yang memiliki keseimbangan tinggi atau tidak mudah jatuh, tugaskan penyerang tersebut sebagai target man. Pasang juga satu gelandang serang sebagai pasangan penyerang tersebut.

4. Pilihan Pemain

Terkadang formasi yang akan Anda pakai sering dipengaruhi oleh persediaan pemain yang siap pakai. Halangan bermain bagi para pemain antara lain akumulasi kartu dan cidera. Jangan paksakan formasi favorit Anda jika tidak memiliki pemain pengganti. Pemaksaan formasi akan membuat celah bahkan lobang besar yang dapat dimanfaatkan tim lawan. Lebih baik Anda sesuaikan formasi dengan ketersediaan pemain.
Judul: Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2013/05/tips-dan-trik-menentukan-formasi-top.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: Tips dan Trik Menentukan Formasi Top Eleven Be a Football Manager; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar