Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh
Senin, 06 Mei 2013

Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh

Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh

Selain untuk bumbu masak tanaman Sereh juga mempunyai beberapa kegunaan dalam bidang kesehatan. Kegunaannya antara lain sebagai berikut :
Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh

Akar Sereh

Akar sereh dapat digunakan untuk mengobati masuk angin, perut kembung, dan menghangatkan tubuh. Caranya, ambil akar sereh secukupnya lalu cuci bersih. Rebus menggunakan air sebanyak tiga gelas, tunggu sampai airnya menyusut menjadi segelas. Air rebusan akar sereh tersebut disaring dan buang sisa akar yang tersaring. Air rebusan yang sudah disaring bisa langsung diminum atau digunakan untuk campuran teh hangat. Ramuan ini dapat membantu meringankan masuk angin, perut kembung dan menghangatkan tubuh.

Batang Sereh

Batang sereh dapat digunakan untuk menghentikan pendarahan pada luka. Caranya, buang akar dan daun dari batang sereh. Setelah itu belah batang sereh, atau jika batang terlalu kecil dapat ditumbuk halus. Saat menumbuk usahakan agar cairan batang sereh tidak terbuang. Atau jika tumbukan batang sereh tidak berair dapat ditambahkan air putih sebanyak satu sendok makan. Setelah halus tempelkan hasil tumbukan pada luka. biarkan luka hanya tertutup tumbukan batang sereh tersebut tanpa ditutup atau dibalut dengan kain atau perban. Setelah ditempel darah akan berhenti mengalir dan luka akan cepat kering.

Daun Sereh

Daun sereh dapat digunakan untuk campuran minyak untuk mengurut keseleo dan badan pegal. Caranya, panggang daun sereh secukupnya, daun sereh tersebut dipanggang dengan api kecil saja. Tunggu sampai warnanya berubah menjadi layu kuning. Setelah daunya layu dan berubah warna matikan api, lalu tumbuk daunya sampai halus lalu campurkan dengan minyak minyak kelapa. Pijatkan minyak campuran daun sereh tadi pada bagian tubuh yang keseleo, pegal atau kram.
Judul: Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2013/05/menyembuhkan-dan-mengobati-tubuh-dengan.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: Menyembuhkan Dan Mengobati Tubuh Dengan Tanaman Sereh; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar