Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh
Minggu, 05 Mei 2013

Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh

Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh


Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh

Sawan (bahasa Jawa) adalah gejala aneh yang menyerang anak kecil. Anak yang terkena sawan, biasanya akan menangis rewel bahkan suhu tubuhnya meningkat dari normal. Penyakit ini dipercaya disebabkan oleh perilaku si ibu yang menyusui anaknya. Misal karena si ibu makan yang aneh-aneh, maka ketika si anak rewel dan panas, maka orang-orang tua disekitar langsung ‘menganggap sebagai terkena sawan karena sang ibu makan sembarangan.

Jika anak Anda mengalami hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan tanaman Sereh di pekarangan rumah Anda. Memang cara yang digunakan agak sedikit aneh tapi cara ini sangat manjur dan sudah dipraktekan masyarakat di pedesaan. Caranya daun Sereh yang sudah kering dan menjuntai ketanah diambil pada rumpunnya. Kemudian bakarlah daun Sereh tersebut bersama sampah-sampah daun yang ada di pekarangan rumah Anda. Anak yang terkena sawan kemudian diasapi sebentar dengan asap dari bakaran sampah dan daun Sereh kering tersebut. Maka setelah itu anak yang rewel tadi akan kembali tenang.

Memang metode tersebut sangat janggal tapi tidak rugi untuk dicoba. Metode ini adalah metode kuno yang masih banyak dipakai oleh masyarakat tradisional dan merupakan metode alternatif untuk penyembuhan Sawan.
Judul: Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2013/05/menyembuhkan-sawan-dengan-daun-sereh.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: Menyembuhkan Sawan Dengan Daun Sereh; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar