Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas
Senin, 13 Mei 2013

Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas

Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas

Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas
Jika Anda berencana untuk melakukan petualangan alam bebas, Anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Berpetualang di alam bebas memang sangat menyenangkan. Anda dapat melepaskan segala bentuk kepenatan hidup dan dapat mengekspresikan diri serta memaknai eksistensi Anda sebagai manusia. Akan tetapi, berpetualang di alam bebas juga memiliki resiko tersendiri. Karena alam bebas yang masih liar dan belum pernah di jamah tangan manusia memiliki karakter dan tantangan tersendiri. Salah satu tantangan dan resiko terburuk ketika Anda berpetualang di alam bebas adalah tersesat.

Tersesat adalah kondisi dimana Anda tidak dapat menentukan dengan pasti arah tujuan perjalanan. Tersesat juga berarti Anda tidak mengetahui secara tepat posisi Anda saat itu. Untuk menghindari ketersesatan Anda dapat membaca Cara Menghindari Keadaan Tersesat. Atau jika Anda sudah terlanjur tersesat maka Anda harus melakukan hal berikut Tersesat, Ini Yang Harus Dilakukan.

Ketika Anda tersesat, Anda harus mempersiapkan diri dan kelompok Anda untuk dapat bertahan hidup. Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini, Langkah-Langkah Bertahan Hidup Di Alam Bebas. Kemudian Anda juga harus mempersiapkan komponen-komponen pokok dalam bertahan hidup antara lain Air, Makanan, Api dan Tempat Berlindung.

Ketika Anda berada di alam bebas anda harus dapat membaca tanda-tanda alam. Terkadang dengan membaca tanda-tanda alam kita dapat memprediksi apa yang akan terjadi kemudian. Faktor yang sangat mempengaruhi pergerakan dan aktifitas Anda di alam bebas adalah faktor cuaca. Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tidak siap maka cuaca dapat mengacaukan segalanya. Untuk itu Anda harus dapat mengetahui Cara Memprediksikan Cuaca. Selain cuaca faktor yang tidak kalah pentingnya adalah bencana alam. Maka Anda juga harus dapat mengetahui Cara Memprediksi Bencana Alam.

Ketika berpetualang di alam bebas anda harus dapat menentukan arah mata angin. Hal ini perlu karena di alam bebas tidak ada papan penunjuk arah. Teman setia yang dapat Anda andalkan untuk menentukan arah mata angin adalah kompas. Menentukan arah mata angin dengan bantuan kompas disebut dengan Ilmu Navigasi Darat. Tentu saja kompas tanpa sebuah peta tidak ada artinya. Maka dari itu Anda harus mengetahui Cara Menggunakan Kompas dan Peta. Tetapi jika Anda mengalami musibah kehilangan kompas di tengah perjalanan Anda dapat Menentukan Arah Tanpa Menggunakan Kompas.

Jika Anda sudah siap untuk berpetualang di alam bebas maka berpetualanglah. Nikmati keindahan alam serta seluruh makhluk ciptaan Tuhan. Ketika kita di alam bebas maka kita harus bertanggung jawab untuk menjaga serta melastarikan alam. Dengan demikian alam juga akan menjaga dan melestarikan manusia beserta anak cucunya.
Judul: Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2013/05/tips-dan-trik-berpetualang-di-alam-bebas.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: Tips dan Trik Berpetualang Di Alam Bebas; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar: