Tie-n7AJOiL4ZfLT4hDeg8fD9_w Cara Memprediksi Bencana Alam
Selasa, 05 Februari 2013

Cara Memprediksi Bencana Alam

Cara Memprediksi Bencana Alam

Cara Memprediksi Bencana Alam

Bencana alam yang terjadi dapat berupa kebakaran hutan, gunung meletus, gempa bumi, banjir bandang, gerhana, dan lain-lain. Jika terjadi di alam bebas, biasanya semua hewan akan merespon keadaan tersebut dengan perilaku yang sama. Burung-burung akan terbang tidak beraturan menghindari bencana alam. Hewan mamalia besar juga akan merespon dengan bergerak menghindari daerah bencana.

Hewan jenis primata, seperti monyet, lutung, dan sejenisnya akan memperlihatkan perilaku khas dan terlihat panik disertai dengan menggoyang-goyangkan dahan pohon dan mengeluarkan suara-suara peringatan yang keras dan berulang-ulang jika akan ada bahaya.

Jika akan terjadi bencana alam, kondisi cuaca terasa berbeda dibandingkan dengan hari lainnya. Pergunakan alat komunikasi jika dirasa ada hal yang janggal, konfirmasikan dengan orang lain yang berada di tempat yang berbeda.

Judul: Cara Memprediksi Bencana Alam
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Yustinus Wibowo
Anda sedang membaca artikel Cara Memprediksi Bencana Alam. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://alamcintadiri.blogspot.com/2013/02/cara-memprediksi-bencana-alam.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Judul: Cara Memprediksi Bencana Alam; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar